Amankan Sejumlah Barang Bukti

Asyik Tunggu Pembeli, Kurir Disergap Tim Opnsal 

Seorang kurir sabu diamankan polisi

KUANSING--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Kuansing menyergap seorang kurir sabu-sabu berinisial YS (30) ketika menunggu pembeli di Jalan  Cempaka, Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).  Penangkapan itu langsung dipimpin Kasat Narkoba Polres Kuansing, AKP Sahardi SH, Jumat (9/10/2020) malam sekitar pukul 21.30 Wib. Setelah tim Opsnal turun melakukan penyelidikan dan pelaku yang belakangan diketahui tinggal di Desa Seberang Cengar Kecamatan, Kuantan Mudik berhasil diamankan ketika lagi duduk santai di atas motor menunggu pembeli barang haram tersebut.
     

Pelaku yang langsung disergap, tak berkutik ketika diamankan dan dilakukan penggeledahan. Alhasil, polisi berhasil menyita barang bukti 6 paket sabu siap edar yang dibalut plastik dan tisu diselipkan dalam kotak kuku bima yang terletak dalam dasbor depan sepeda motornya.  Setelah diamankan dan diintrogasi oleh polisi, pelaku mengaku sabu tersebut miliknya yang hendak diserahkan ke pemesan, selanjutnya pelaku serta barang bukti 6 paket sabu, Hp merek Strawberrydan motor honda Beat warna Hitam BM 3291 XV, diamankan ke Polres Kuansing.
   

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIk MM melalui paur Humas Ipda Tobing dalam rilisnya membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku narkotika jenis sabu tersebut.   ''Saat ini, pelaku telah diamankan bersama barang buktinya untuk diproses hukum lebih lanjut. Dalam kasus ini, tersangka dijerat pasal 114 ayat(1) jo pasal 112 ayat(1) UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,'' ungkap Tobing.  Sementara itu, Kapolres Kuansing  AKBP Henky Poerwanto SIk MM menambahkan, bahwa ia tidak bosan-bosannya menghimbau agar masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkoba dan bagi yang masih membandel pihak Kepolisian akan terus memburunya demi tidak rusaknya tata kehidupan masyarakat.''Untuk masalah narkoba kita akan tindak tegas. Sebab, narkoba ini sangat membahayakan di tengah masyarakat,'' tegas Kapolres. (SA)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar